Pasang iklan

Saturday, November 26, 2011

Potensi Konflik Pasca dan Pra Pilkada Aceh

MEULABOH  –  Jumu't (25/11). ALUMNI  CEVIL  EDUCATION FOR FUTURE INDONESIA LEADERS  (CEFIL) KABUPATEN ACEH BARAT, NAGAN RAYA DAN ACEH JAYA. Melakukan diskusi di Endatu Cafe, untuk memdiskusikan tentang isue pilkada Aceh, Khuseus ny di tiga kabupaten yang sedang berkembang di tengah - tengah masyarakat publik saat ini. Para peserta diskusi dialok merupakan Lembanga Swadaya Masyarakat, Ketua KIP dan PANWASLU dari  KABUPATEN ACEH BARAT, NAGAN RAYA DAN ACEH JAYA.

Ketua KIP Aceh Barat MAHRIZAL SE, menilai ada sejumlah tim sukses yang melakukan pelangaran dan etika berpolitik, seperti halnya dalam pemasangan Spanduk, Poster dan Baliho kampaye yang bukan pada tempatnya, pada hal para kadidat masih hanya sebatan balon yang belum ditetapkan sebagai calon peserta pemilukada nantinya. kami juga telah melaporkan hal ini kepada sapol Pamong Praja (PP) supanya menertibkan Spanduk, Poster dan Baliho yang mengagu fasilitas publik. Mengenai dajwal akan penetapan bakal calon bupati/wakil bupati  pada akhir bulan Desember 2011. 

Sehingga baru ada wewenang KIP untuk mengikat para peserta dengan atura yang berlaku. harapan kami juga membuka sebesarnya kepada peserta CEFIL untuk ikut serta menjadi Pemantau dalam mengawasi pikadal ini agar tidak ada provokasi  dan interminasi dari pihak lain agar terwujud nya pilkada yang damai, ucap Mahrizal.

Sementara PANWASLU ACEH BARAT ROSNI IDHAM, sangat mendukung adanya pihak masyarakat sipil seperti hal nya Alumni CIFIL Aceh dan LSM  dalam pematau untuk menjaga kelangsuangan pelaksanaan penyelenggara PILKADA di Aceh Barat secara demokrasi. agar nantinya tidak ada lagi indikasi yang bertentangan dengan pelanggaran Hukum yang sudah ditetapkan dalam undang-undang.kami juga telah melakukan pembentukan dari pemantau di tingkat kecamatan yang mana jumlah pemantau yang telah kami lakukan sebanyak 26 orang perkecamatan yang ada di Aceh Barat. 

Mengenai dari keputasan MK kami hanya selaku wasit dalam pilkada dan kami juga mengaharapkan kepada seluruh calon agar bertaruh secara sehat dan dewasa di pesta rakyat nantinya. ucap Rosni Idham. By Andil
Share on :

0 comments:

Post a Comment